Bongkar Pasang AC Surabaya


Bongkar Pasang AC Surabaya
Service AC Surabaya Sentral Teknik juga memberikan jasa Bongkar Pasang AC dan cara pemasangannya.
Masyarakat umumnya sering melakukan Bongkar Pasang AC dikarenakn perpindahan tempat ataupun pergantian AC lama dengan AC baru dll. Untuk memastikan bahwa  kondisi AC berfungsi dengan normar yang akan  mau dilakukan Bongkar Pasang, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, pastikan bahwa gas freon sudah disimpan di kompresor sehingga ditempat pemasangan yag baru tidak perlu repot melakukan pemvakuman AC cukup dengan mevakum dengan kompresornya unit outdoor sendiri dengan cara membuka dengan kunci L penutup kran pipa kecil bersamaan menekan pentilan kran besar, terus dilanjutkan membuka kran pipa besar tanpa menekan pentilan pipa besar.
Dan pastikan saat pembongkaran pipa refrigren jangan sampai tertekuk atau penyok usahan ditata dengan rapi sehingga pipa dapat digunakan lagi pada tempat yang baru.
Saat proses pemindahan diharapkan untuk hati-hati agar outdoor tidak terbalik karna didalam kompresor terdapat oli sehingga oli yang ada didalam kompresor tetap terjaga dan tidak masok didalam pipa kompresor.

Berikut ini adalah langkah2 dalam membongkar pasang AC Split :
1. Hidupkan AC untuk proses pemindahan Gas Freon dari sistem ke Kompresor.
2. Amati Tekanan Gas Freon yang menandakan volume Gas Freon di dalam kompresor.
3. Pastikan Gas Freon semua sudah masuk dari sistem ke Kompresor.
4. Matikan AC setelah Gas Freon sudah tertampung di Kompresor.
5. Matikan aliran Listrik untuk proses pembongkaran Out door maupun In door sehingga lebih aman
6. Selanjutnya Proses pemasangan di awali dengan menentukan Posisi secara tepat (secara teknis      maupun estetika) dimana posisi In-door dan dimana pula posisi out-door.
7. Pasang semua perlengkapan AC pastikan pemasangan pipa-pipa sudah memenuhi standart, periksa kebocoran dengan teknik vakum dll.
8. Setelah semua komponen AC terpasang maka dilanjutkan dengan proses pengembalian Gas Freon dari Kompresor ke Sistem AC. Periksa tekanan Freon agar sesuai dengan semula sebelum AC di bongkar. Tekanan Normalnya adalah 60-80psi atau Amper meter telah sama dengan kapasitas AC dari pabrik.
9. Setelah semua proses selesai, maka dilanjutkan dengan mencoba AC tersebut dan setelah terasa dingin maka proses bongkar-pasang dinyatakan telah berhasil alias AC dalam kondisi Normal.

Untuk Bongkar Pasang AC anda bisa hubungi :
Phone : 085731322077

0 komentar: